SMS Donasi dan Pasang Banner Dukungan Untuk Palestina!

Tuesday 19 June 2007

Tentang "Vista"

Ini memang tentang OS baru besutan Microsoft yang dulunya ber-code name "Longhorn" (sekarang Microsoft malah menggunakan code name ini buat penerus dan penganti Windows Server 2003) yang sudah diluncurkan awal bulan tahun ini tapi setelah diluncurkan saya kok malah agak kecewe eh kecewa ini gara-gara spesifkasi kompi yang didukungnya kelewat tinggi (apalagi buat kompi saya dirumah, aduh perlu banyak upgrade, pusing deeeh !!!).

Meski saya sudah tahu dari awalnya spesifikasi kompi yang dapat didukung Vista cukup membuat saya keret-kerut kening soalnya kompi saya tidak mungin untuk diinstalkan Vista, kalau pun dipaksakan nantinya jadi kompi kerjanya jadi “lemot” alias butuh kesabaran tinggi buat mengeksekusi programnya.

Ini batasan minimal hardware kompi biar bisa menjalankan Vista :
. Prosesor Pentium III-800 MHz
Kompi saya tidak perlu Upgrade “Otaknya”.
. Memory alias RAM 512 MB
Ini sumber masalah kompi saya, memory kurang.
. Hardisk 40 GB untuk instalasi OS saja.
Sumber kedua masalah kompi saya.
. Video Card yang dukung Vista dengan memory video 128 MB buat mengeluarkan fitur “Aero”-nya.
Ini juga sumber permasalahan ke-3, yang saya pakai masih video card lama.

Yah jadi sekarang tetap saja pakai XP biar pun, ada keingingan buat instal vista setidaknya buat mencicipi fiturnya, tapi saya masih senang dengan XP (toh katanya Microsoft akan mengeluarkan service pack 3 (SP-3) tahun nanti (2008) ), tapi menurut saya masih banyak orang yang lebih kecewa dari saya gara-gara spesifikasi minimal vista. Oh ya kompi saya masih teknologi 4 tahun kebelakang ( dilihat dari cepatnya perkembangan hardware komputer mulai dari prosesor, memori, video card dan seabrek fitur dan kemampuan motherboard, cipheat, dll).
Oh satu lagi sampai saat ini Vista masih bermasalah pada beberapa hardware untuk infonya dapat di cari di situs :
atau

Untuk masalah Aplikasi (software) yang bermaslah dangan Vista, infonya disitus:

Untuk Game, infonya di :

Dan untuk Driver :

Yah, sedikit unek-unek saya mengenai vista,thank's buat PC mild buat linknya.
Semoga Membantu :).

Labels:

posted by ANSI @ 05:27  


  1. 2471585505900198089 # Blogger topijrami

    RAM 512.. bknny terlalu kecil bwat vista...  

Post a Comment

BlogLink

|Astronomy Blog| |Log Book| |Astromas| |Astronom Sableng| |KAYANGAN si DEWA| |Dongeng Geologi| |Gambar Unik| |Menarique| |HOAX| |KEMENTERIAN DESAIN R.I| |KoranEmailTerusan| |E-Book & E-Magazine| |E-Book & E-Magazine 2| |Edit Tag| |Blog Tutorial| |Tanya Kenapa| |SundaBlog| |Code-C| |Blograsacola’s| |Phayano| |Vivec's Sharing Blog| |
Kartu United
| =======================================================================

Siteroll


{Eramuslim} {Hidayatullah} {Hubble-NASA} {Hubble-ESA} {Langit Selatan} {ECHO} {Jasakom} {Yogyafree} {PC Tips Box} {Wikipedia ID} {Netsains} {JobKita} {Pikiran Rakyat} {Republika} {Kompas} {Oddee} {Dark Roasted Blend} {Detikinet} {Kick Andy} {Opensoft} {2spare} {PCMAV} {ANSAV} {Warung Plus} {Soft4Usb} {KIR ADINIRA FORUM} {UnPredictable} =======================================================================

Blogroll and Siteroll


[Mashuri][Arezk][Islam][Pakar][Kerala][Topi jrami][Aminudin][TukeranLink][Indo Pro Blogger][Blog tutorial][Soal Ujian][Enter MY WorlD][Indonesia BlogLink][Afsyuhud][Pernak-pernik Blog][Games4Fun][Technology][Tips & Trik Komputer][Bikin Blogger][Undzur ilaina Yaa Rasulullah][Dokumentasi T. Djamaluddin][Mp3 Music][Freextra Online][Ilmu Kedokteran][Ebook Sharez][Medical Book's][Indonesia Internet History][Instantmirage][Hadi Iryana Blog][Adrians Kurniawan][Rhein’s Weblog][OM JENGGOT][My Thoughts, My Voice][BENY'S FREEDOM !][][RYNTOZ BLOG][cepy haryadi][e-BusinessCenter][CATOER][Islam-Download][Revolusi Bermula Di Sini][Dadan][Devy][7effrey WoRLd™][YSUGIRI][AHINS-WEB][Blogger-Holic][Noeloe][C@rTooN 4kS!][Ditlin][ALL ABOUT UBUNTU][Sinurat][Banua Journey]